Trik Agar Tetap Fokus Saat Lembur Kerja, Coba Lakukan ini

Trik Agar Tetap Fokus Saat Lembur Kerja, Coba Lakukan Hal ini supaya bisa tetap melaksanakan pekerjaan dengan baik.

Trik Agar Tetap Fokus Saat Lembur Kerja, Coba Lakukan ini
Trik Agar Tetap Fokus Saat Lembur Kerja, Coba Lakukan ini


Pekerjaan yang menumpuk dan dikejar deadline memang hal yang tak asing lagi bagi para pekerja kantoran. Mau tak mau kita harus tetap bertahan di kantor hingga larut malam demi menyelesaikan pekerjaan itu.

Tapi, jika Anda termasuk orang yang tidak terbiasa bertahan hingga larut malam dengan setumpuk pekerjaan, pasti akan berpengaruh untuk kesehatanmu.

Karena sebenarnya saat malam hari tubuh disetting untuk beristirahat dan tidur. Namun kini pekerjaan seolah menuntut manusia untuk tetap terjaga hingga malam. Lalu bagaimana caranya ya agar tubuh tetap fit unttuk menghadapi lembur malam. Simak Yuk!

#1. Istirahat Cukup Sebelum Bekerja Di Malam Hari

Jika kita memiliki banyak pekerjaan dan deadline yang cukup mepet, cobalah untuk menghindari begadang atau tidur larut malam pada hari sebelumnya.

Ada baiknya kita beristirahat cukup  dengan begitu kita tidak akan kelelahan dan badan tetap merasa segar dan siap untuk menghadapi lembur hingga larut malam .

#2. Siapkan Amunisi Makanan Untuk Bekal Kerja Malam

Salah satu persiapan penting yang bisa dilakukan adalah menyiapkan bekal makanan yang akan membuatmu lebih bersemangat di malam hari. Saat tubuh diajak bekerja melebihi waktunya, maka jangan sampai kita mengabaikan asupan makanan yang dibutuhkan.

Anda bisa coba  dengan membuat jus atau salad buah segar, keripik rendah kolesterol, dan makanan lain yang baik untuk dikonsumsi. Hindari membawa minuman soda yang terlalu manis dan minuman peningkat stamina yang banyak mengandung caffeine.

#3. Beristirahat Jika Lelah dan Kembali Ke Pekerjaan Dengan Lebih Fresh

Saat melakukan pekerjaan di malam hari atau lembur, baiknya selingi pekerjaan dengan sedikit aktivitas peregangan, berjalan setidaknya dalam satu jam sekali, usahakan jangan terpana pada layar komputer terus menerus.

Biarkan tubuh lebih santai dan aliran darah dapat mengaliri jantung dengan baik. Karena aktivitas fisik juga dapat membantu menurunkan stres dan menghasilkan ide-ide atau perspektif baru bagi pekerjaan.

#4. Jauhkan Ponsel Sepulang Kerja Malam

Godaan untuk menatap layar ponsel kini memang sangat kronis dialami oleh sebagaian besar masyarakat terutama ketika hendak tidur. Jadi, ada baiknya kita matikan telepon dan pergi tidur untuk mengistirahatkan badan setelah pulang kerja larut malam.

Karena cahaya layar ponsel dapat menimbulkan radiasi bagi tubuh kita. Jadi, jangan merusak tubuhmu saat kondisi tubuhmu sedang membutuhkan istirahat.

#5. Pastikan Tidur Berkualitas Setelah Kerja Malam

Bekerja di malam hari itu bisa menguras energi dua kali lipat dibanding bekerja di siang hari, maka tak heran jika orang yang sering bekerja di malam hari memiliki kondisi tubuh yang rentan terhadap penyakit, kelelahan, dan sering sakit.

Hal ini akan diperparah jika kita masih harus bekerja di hari berikutnya. Untuk memulihkan kondisi tubuh, pastikan kita setidaknya bisa tidur 8 jam secara berkualitas setelah begadang, dan hindari waktu makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur.
0 Komentar untuk "Trik Agar Tetap Fokus Saat Lembur Kerja, Coba Lakukan ini"

Back To Top