Inilah Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz Cilik 7 Tahun, Membuat Indonesia Bangga

Inilah Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz Cilik 7 Tahun, Membuat Indonesia Bangga. Musa yang merupakan peserta termuda, berhasil meraih peringkat tiga kompetisi hafalan Al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir. Apa yang diraih Musa mengharumkan nama Indonesia di dunia Islam. Selamat, Musa.

Inilah Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz Cilik 7 Tahun, Membuat Indonesia Bangga
Inilah Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz Cilik 7 Tahun, Membuat Indonesia Bangga

ada yang pernah dtg ke acara Musa, lht secara langsung saat Musa di uji ttg Al-Qur'an Subhanallah.. dia benar-benar anak kecil, anak lugu yang gak tau tentag apa arti juara, apa arti lomba.. yg dia tau hanya menghafal Al-Qur'an dn menjwb dg benar stiap pertanyaan yg di tujukan ke dia.. dia hanya senyum2 malu ktika qt menyapa dia.. dia gak tau kl dia udah jadi anak yang hebat.. seneng bgt lht kpolosan dia..

ada orang non muslim juga yang ikut berbangga dengan prestasi musa.... "saya orang Kristen, tapi kagum dengan pencapain dek Musa. Semoga dapat menciptakan Indonesia yang lebih damai dan "Bhinneka Tunggal Ika".." ucap salah seorang yang ikut berbangga atas pencapaian prestasi musa menjadi hafidz 7 tahun tsb.

Alhamdulillah...kamulah yang akan meneruskan perjuangan dakwah para ulama utk negeri kita tercinta ini, nak... Semoga Allah senantiasa menjagamu. Aamiiin YRA... Subhanallah.....merinding dan terharu liat Musa....gmn perasaan kedua ortunya liat prestasi anakx....??? Sy tdk bs mmbayangknnya.....selamat ya buat Musa dan abinya....abinya org trhebat.

Inilah rangkain jadwal yang dibuat oleh Ibunda Musa yangsecara Istiqomah dilakukan tiap harinya sehingga sejak usia 5,5 tahun Musa sudah Hafal Al-Qur'an:.Jam 02.30 pagi sudah bangun kemudian wudhu dan langsung muroja’ah di depan Abinya sampai jam 04.00 pagi..Kemudian menambah hafalan barunya dan menyetorkannya sampai Adzan Subuh berkumandang. Kemudian di stop untuksholat..Selesai sholat langsung tambah hafalan dan stok sampai jam 07.30 pagi, kemudian istirahat (sarapan, minum dan main) sampai jam 8.30.. Kemudian muroja’ah sampai jam 10.00 atau 10.30 memperhatikan maju mundurnya waktu sholat..Jam 10.00 atau 10.30 wajib tidur sampai Adzan Dzuhur berkumandang, kemudian ke masjid..Setelah sholat, tambah hafalan baru dan stok sampai jam 13.30 siang, kemudian istirahat dan makan siang sampai jam 14.00 siang.

Kemudian muroja’ah sampai Ashar..Setelah Ashar, tambah hafalan baru dan muroja’ah sampai jam 17.00 sore. Kemudian main sebentar dan umumnya menyiapkan untuk pergike mesjid sholat Maghrib .Setelah Maghrib muroja’ah sampai Isya’ dan makan malamnya setelah sholat Isya’, terkadang muroja’ah sampai mendekati waktu Isya dan langsung makan malam, (baru sholat Isya’ -red)..Setelah sholat Isya’ harus tidur..Tiap 4 atau 5 hari dia libur. Pada hari libur tersebut, Musa full bermain. Jadi cuma 2-3 hari yg dimaksimalkan menghafal, dan masih menyeimbangkan keadaan Musa yg tentunya juga harus bermain...

tonton video Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz Cilik 7 Tahun, Membuat Indonesia Bangga :


0 Komentar untuk "Inilah Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz Cilik 7 Tahun, Membuat Indonesia Bangga"

Back To Top