7 Hal Agar Disukai Bos Tanpa Menjilat Yang Wajib Anda Tahu

Inilah 7 Hal Agar Disukai Bos Tanpa Menjilat Yang Wajib Anda Tahu. Biar Disukai Bos Tanpa Menjilat Coba Gali Hal Dalam Diri Anda.

7 Hal Agar Disukai Bos Tanpa Menjilat Yang Wajib Anda Tahu
7 Hal Agar Disukai Bos Tanpa Menjilat Yang Wajib Anda Tahu


Menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan bukanlah hal yang mudah, terlebih jika kita berada dalam perusahaan yang levelnya tidak terlalu besar, karyawan tidak begitu banyak, dan otomatis bos atau atasan bisa langsung melihat kinerja kita.

Tak ayal bekerja di perusahaan seperti ini membuat mereka yang tak mampu bersaing dengan sehat pun menghalalkan segala cara untuk saling menjatuhkan, dan menjadi yang terbaik dimata bos.

Kita perlu tahu bahwa bos juga manusia, jadi wajar jika kadang mereka juga menilai kinerja karyawan dengan cara yang subjektif. Lalu, bagaimana jika bos tidak menyukai kita? Apa yang harus kita lakukan?

Setiap bos ingin memiliki pekerja yang giat. Mungkin Anda perlu lebih sigap mengerjakan segala sesuatunya.

Wajar saja bos benci kelambanan Anda bekerja. Ingat bahwa setiap perusahaan memiliki target dan deadline yang harus terpenuhi agar tidak merugi, lantas bagaimana jika Anda sebagai seorang karyawan bekerja dengan sangat lamban, otomatis Anda hanya akan menghambat proses produksi perusahaan dan membuat perusahaan merugi.

Sebagai seorang yang bisnis oriented, tentu saja bos benci padamu, bahkan kalau Anda sekali lagi gagal memenuhi deadline mu, maka dipastikan Anda akan segera keluar dari perusahaan itu.

Jadi, bekerjalah dengan baik dan cekatan, karena setidaknya hal itu akan membuat perusahaan tempat Anda bernaung memperoleh keuntungan yang baik, dan jika pun terjadi kesalahan Anda bisa memperbaikinya secepat mungkin.

Katanya cuma keledai yang melakukan kesalahan sama secara berulang. Bos pasti tak suka dengan keledai macam ini. Sebaiknya mulai kini Anda mesti lebih teliti dan hati-hati, jangan mengulang kesalahan sama untuk kedua kalinya.

Siapa orangnya yang akan sabar jika menghadapi orang yang terus menerus melakukan kesalahan berulang ulang.

Nah, ini juga berlaku pada bos Anda, berapa kesalahan yang sudah Anda buat saat menyelesaikan pekerjaan? Jika memang sudah sangat berlebihan, bahkan Anda sudah ditegur dan diajarkan berulang-ulang, tetapi masih tetap melakukan kesalahan, maka jelas saja bos membenci Anda.

Cobalah saat bekerja, Anda lebih serius lagi, lebih teliti, dan kuasai pekerjaan dengan baik, agar Anda tidak terus-menerus membuat kesalahan.

Telat sesekali mungkin bisa ditolerir, tapi jika setiap hari pasti bikin bos kesal setengah mati. Ingat, ini bukan perusahaan pribadi jadi cobalah lebih disiplin soal urusan waktu.

Salah satu hal yang ada dalam diri yang membuat bos benci adalah karena Anda terlalu sering terlambat. Terlebih lagi jika seorang karyawan yang sering datang terlambat hampir selalu menyalahkan kemacetan sebagai penyebab mereka terlambat tiba di kantor. Kita tidak bisa terus menerus menggunakan alasan ini ketika ditanyakan bos.

Bos pasti menganggap bahwa Anda seharusnya cukup pintar untuk memperkirakan waktu perjalanan dari rumah ke kantor, apalagi jika rumah Anda cukup jauh dari kantor atau ketika musim hujan. Jika kita sulit bangun pagi, usahakan untuk tidak begadang atau tidur terlalu larut malam.


Ingat perusahaan itu bukan milik pribadi, jadi jangan seenaknya, hargai waktu dan jam kerja yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Karena itu juga salah satu cara Anda menghargai bos, begitu juga sebaliknya bos akan lebih menghargai Anda.

Kalau kebiasaan Anda mengandalkan orang lain dan tak mau belajar ekstra untuk diri sendiri masih ada maka wajar jika bos tak menyukaimu. Jadilah mandiri dan kurangi sikap meminta tolong pada rekan sekantor.

Seorang bos pada umumnya tidak bisa menghargai seorang karyawan yang tidak dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang diembankan kepadanya dengan baik. Kebiasaan buruk yang kadang tak Anda sadari adalah mengandalkan orang lain.

Dan jika bos tahu hal itu, maka jelas saja dia akan benci. Cobalah untuk mengerjakan pekerjaan dengan baik, jikalaupun Anda merasa tak mampu mengerjakannya, maka mintalah bantuan teman hanya sekedarnya saja jangan sampai teman mengerjakan pekerjaan Anda.

Tapi sebelumnya Anda harus mendiskusikan hal ini pada bos agar dia tahu apa yang menjadi kendala Anda.

Bekerja bukan berarti melakukan hal yang itu-itu saja, Anda juga butuh materi dan wawasan baru. Up to date soal berbagai informasi terbaru perihal lingkup pekerjaan akan membuat bos Anda terpana.

Saat Anda berpikir dan merasa bahwa bos memang benci, tentu saja dia pasti memiliki alasan yang kuat. Nah inilah saatnya Anda koreksi diri. Hingga akhirnya Anda menyadari bahwa Anda adalah sosok seorang karyawan yang tidak mau belajar dan malas.

Maka tentu saja, itu sudah tentu menjadi alasan kuat bos membenci Anda. Jadi, sebisa mungkin dimanapun kita bekerja, kita harus bisa menyesuaikan diri dan harus selalu mau belajar. Karena kita semua tak akan bisa tiba-tiba menjadi seorang yang piawai dalam suatu tanpa kita mau belajar.

Efek lain dari kita yang mau belajar, selain bos akan menyukai kita, kita pun akan menjadi sosok yang disegani dan patut untuk dipertimbangkan dalam segala hal.

Jangan lupa kantor berbeda dengan rumah, jangan bawa sikap dan kebiasaan buruk dirumah ke kantor. Bos tidak suka dengan karyawan yang bersikap seenak jidatnya.

Perilaku seorang karyawan yang buruk adalah hal yang akan membuat bos membencinya. Karena setiap orang, apalagi bos di kantor, pasti tidak suka melihat karyawan yang berpenampilan urakan atau mengenakan pakaian dan berperilaku tidak sopan.

Jadi, ada baiknya Anda sebagai karyawan harus berperilaku dan berpenampilan baik, semisalnya saja bagi karyawan pria, pastikan kumis dan juga jenggot tercukur rapi dan jangan selalu kenakan pakaian kerja yang bersih dan disetrika rapi.

Sedangkan bagi karyawan wanita, pastikan pakaianmu sopan, tidak mengumbar aurat, dan nyaman dipakai. Jangan berpenampilan berlebihan, terlebih jika Anda bekerja di perusahaan yang  memiliki SOP pakaian kerja. Selain itu, aturlah perilakumu dengan baik.

Kadang teman sekantor yang bawel memang bikin emosi, tapi cobalah hadapi dengan kepala dingin. Bos tak suka pembuat masalah bahkan ketika Anda berada diposisi sebagai yang tertindas.

Hal lain yang membuat bos benci pada Anda adalah karena Anda suka membuat masalah dengan teman kantor, jika ini dilakukan sekali mungkin saja masih bisa ditoleransi, tapi apa jadinya jika dilakukan secara berulang-ulang dan itu pun menjadi keluhan teman lain atas diri Anda.

Yups, jadi sebaiknya kurang-kurangin deh bertengkar dan bermusuhan dengan teman kantor, karena kalian adalah tim dan sebuah tim yang solid selalu bisa menyelesaikan segala masalah tanpa pertengkaran.

Selain itu, bekerja adalah suatu aktivitas yang seharusnya membuat menghasilkan banyak teman, bukannya musuh.
0 Komentar untuk "7 Hal Agar Disukai Bos Tanpa Menjilat Yang Wajib Anda Tahu"

Back To Top