Inilah Alasan Kenapa Kerja Diluar Kantor Membuat Karyawan Lebih Produktif

Inilah Alasan Kenapa Kerja Diluar Kantor Membuat Karyawan Lebih Produktif - Jaman telah bergeser dan kini adalah masanya nomaden digital atau dikenal dengan tren kerja di era digital.

Inilah Alasan Kenapa Kerja Diluar Kantor Membuat Karyawan Lebih Produktif
Inilah Alasan Kenapa Kerja Diluar Kantor Membuat Karyawan Lebih Produktif


Dimana kita bisa melakukan pekerjaan yang berbasis pada teknologi komputer dan internet, tanpa perlu berada di kantor. Jadi tak heran jika kita sering menemui beberapa orang yang menghabiskan waktunya berjam - jam di cafe dengan secangkir kopi untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Tak lagi sama seperti dulu, para karyawan selalu kerja didalam kantor, terikat jam kerja dan diharuskan berpakaian rapi. 

Kerja diluar kantor ini bukan dimaksudkan untuk ajang gaya - gayaan biar terlihat keren, tapi lebih kepada hasil kerjanya yaitu dengan bekerja diluar kantor justru bisa membuat seorang karyawan lebih produktif dan lebih cepat kinerjanya.

Karena mereka tak melulu berhadapan dengan suasana kantor yang itu - itu saja, maka otomatis pikiran mereka fresh setiap hari dengan berganti suasana. Berikut ini bukti bahwa bekerja di luar kantor itu bisa membuat karyawan semakin produktif.

1. Bekerja diluar kantor bisa membuat karyawan lebih merasa bahagia.


Melakukan pekerjaan jarak jauh kini bukanlah hal yang aneh, terutama di kalangan pekerja digital. Pada kenyataannya bekerja di luar kantor lebih membuat setiap  karyawan merasa bahagia, karena dia tak harus menghadapi situasi kantor yang sama.

Diluar kantor dia bisa bertemu orang baru juga bisa melakukan hal lain sembari bekerja, seperti membaca buku, atau berbincang dengan orang saat di cafe.

Hal itulah yang membuat seorang karyawan bahagia, dan kebahagiaan akan membuat karyawan jauh lebih produktif ketimbang pekerja yang stress di dalam kantor setiap hari.

2. Karyawan memiliki kebebasan dalam bekerja, karena tak perlu terikat dengan peraturan kantor.

Percaya deh, saat kita sesekali bekerja di luar kantor entah itu di rumah atau di cafe, maka kita akan merasakan kebebasan. Kita akan memiliki kendali pada diri kita sendiri, dan tentunya bisa melakukan suatu hal yang akan membuat kita nyaman saat mengerjakan sesuatu.

Hal ini jelas akan membuat kita semakin produktif dalam bekerja. Terlebih jika kita adalah seorang freelancer dalam dunia digital, kita akan bertanggung jawab memutuskan di mana tempat menyenangkan yang bisa membuat kita produktif dalam bekerja.

3. Bekerja diluar kantor membuat karyawan merasa nyaman tanpa merasa diawasi setiap saat.

Jika kita di kantor akan ada supervisor yang mengeceknya. Tapi jika kita bekerja di luar kantor, maka kita sendirilah yang harus mengontrol pekerjaan kita.

Mulai dari apa yang akan kita kerjakan dulu, dimana kita akan mengerjakannya, kapan kita membalas dan mengirim email, semua hal itu ada dalam lingkup kewajiban kita.

Dengan rasa nyaman dan lebih konsentrasi pada pekerjaan karena tak ada yang mengawasi maka  produktivitas akan meningkat dengan sendirinya.

4. Bekerja diluar kantor tak membuat kita terikat dengan waktu.

Setelah kita bisa lebih produktif dengan kendali yang kita miliki saat kita melakukan pekerjaan di luar kantor. Maka hal lain yang tak kalah penting adalah mengenai waktu.

Karena kita memiliki waktu yang lebih bebas jika bekerja di luar kantor. Kita tak perlu memulai pekerjaan saat jam kantor dimulai dan kita pun tak perlu menyudahi pekerjaan saat jam kantor berakhir.

Melainkan kita bisa memulai lebih pagi, lebih siang, dan mengakhirinya lebih cepat jika memang sudah selesai lebih awal.

Melihat beberapa aspek di atas, sangat masuk akal bukan jika pekerjaan diluar kantor ini memang sangat membuat karyawan lebih produktif.

Karena saat bekerja kita jelas membutuhkan variasi yang menarik untuk menghilangkan kebosanan dan kejenuhan di dalam ruang kerja. jadi, akan sangat menyenangkan jika nomaden digital ini kita lakukan, dengan syarat kita harus bisa konsisten dengan komitmen.

Karena bekerja di luar kantor dan jarak jauh ini akan sangat sarat dengan godaan.
0 Komentar untuk "Inilah Alasan Kenapa Kerja Diluar Kantor Membuat Karyawan Lebih Produktif"

Back To Top