5 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah dan Aman

Inilah 5 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah dan Aman yang dapat anda lakukan ketika mobil anda terkena baret.

5 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah dan Aman
5 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah dan Aman


Kamu pasti kesal dengan melihat goresan yang ada di mobil kamu. Kamu jangan terburu bawa ke bengkel, sebab bisa kamu hilangkan atau samarkan goresan itu dengan mengikuti 5 cara ini

Terkadang masalah yang sering ditemui pemilik mobil adalah baretan pada bodi luar.

Umumnya, baret atau goresan mobil bisa terjadi kapan saja, baik karena gesekan ranting, saat kendaraan hendak diparkir, kenakalan anak-anak, cakaran ayam atau kucing, dan sebagainya.

Pastinya hal tersebut akan merusak penampilan kendaraan. Memang hal ini bisa diperbaiki di bengkel, namun harga yang ditawarkan cukup lumayan.

Apalagi goresan tersebut tidak terlalu banyak. Lantas, bagaimana cara menghilangkan baret pada cat mobil ataupun sekedar menyamarkan baret mobil kamu? Berikut caranya:


1. Pastikan Goresan Tersebut Benar-Benar Goresan

Sering kita jumpai di mobil goresan sebenarnya hanyalah segaris tonjolan atau biasanya debu yang menempel di bodi mobil kamu.

Pastikan lebih dahulu jika parah langsung ambil tindakan, tetapi jika tidak tinggal di lap saja dengan kanebo basah.


2.  Tentukan Kedalaman Goresan

Setelah memastikan bahwa goresan tersebut benar-benar harus diperbaiki, cari tahu kedalamannya. Hal ini akan menentukan tindakan yang nantinya kamu perbaiki.

Jika tak parah kamu bisa melakukan tindakan selanjutnya. Jika parah lebih baik serahkan ke ketok magic.


3. Oleskan Kompon Poles

Sebarkan kompon poles menggunakan bantalan pengilap ke sekitar bagian yang tergores. Pada dasarnya, kompon poles digunakan untuk menghilangkan goresan dari mobil.


4. Cuci Bagian yang Diberi Kompon dengan Air

Gunakan air bersih dan handuk untuk menghilangkan residu sisa kompon dari permukaan cat. Jika kompon masuk ke celah-celah, gunakan sikat gigi untuk membersihkannya.


5. Lakukan Berulang-Ulang Hingga Goresan itu Hilang

Terus lakukan hal itu sampai goresan itu hilang, kamu bisa menambahkan lilin-lilin carnauba berkualitas baik ke permukaan, lalu kilapkan permukaan yang terkena goresan.

Pastikan semua goresan hilang dan bagian yang diperbaiki tersebut sudah sangat mengilap dan menolak air dengan mudah.

Itulah artikel singkat tentang 5 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah dan Aman yang semoga bermanfaat. salam.
0 Komentar untuk "5 Cara Menghilangkan Baret pada Mobil dengan Mudah dan Aman"

Back To Top