Menyantap Sambel Layah di RM. Ibu Rini, Seperti Makan di Rumah Sendiri

Rumah Makan Sambel Layah Ibu Rini Tegal terletak di depan SD Pekauman 01 sebelah timur pasific mall kota tegal.

Menyantap Sambel Layah di RM. Ibu Rini, Seperti Makan di Rumah Sendiri

 
Saat saya diajak makan oleh rombongan guru SMK Al-Irsyad Tegal, saya berpikir bahwa "paling rumah makannya ya seperti biasa, kita duduk, terus pesan makanan, kemudian menunggu makanan diantar dan barulah kita makan..."

"..Paling namanya saja sambel layah, tapi yo tetep saja penyajianya di piring keramik seperti yang lain.."

tapi ternyata pemikiran saya salah besar saudara - saudara. ketika saya dan rombongan duduk ternyata di atas meja kita sudah ada menu masakan tetapi masih setengah matang dan kita harus memilih terlebih dahulu menu yang akan dimasak secara "dadakan" oleh ibu rini.

dan masya Allah setelah kurang lebih 15 menitan masakan datang, ternyata WOW!!... bahan makanan yang sudah saya pilih yaitu ayam, ikan lele disajikan di atas PIRING LAYAH. piring layah itu piring yang terbuat dari tanah liat.

di atas piring layah terdapat sambal, tempe goreng "WUDA", tauge, dan ayam goreng yang benar-benar nikmat dan seger rasanya.... hemmmmm, maknyosssssss....

Dan walaupun Rumah Makan Ibu Rini terlihat sepintas sangat sederhana tetapi begitududuk dan menunggu, kesannya seperti berada di rumah sendiri... terdapat foto-foto keluarga, anaknya, serta ada dokumentasi bahwa Warung Makan "Sambel Layah" Ibu Rini ini pernah diliput di media masa.

selain itu juga, hawanya adem dan membuat betah siapa saja yang makan di warung makan ibu rini. menurut ibu rini, "untuk nasi, kalo kurang silahkan nambah sepuasnya gak apa-apa, tidak dibatasi..."

Sungguh benar - benar berbeda dari rumah makan - rumah makan seperti biasanya... Penasaran? silahkan mencoba, datang ke rumah makan sambel layah ibu rini yang letaknya dekat dengan pasifik mall, persis di depan SDN Pekauman 01 Kota Tegal.

silahkan bagi pemburu kuliner tegal mungkin warung makan sambel layah ibu rini saya rekomendasikan karena rasanya luar biasa sangat enak... dan saya tidak bohong pasti anda merasakan apa yang saya certakan juga pada artikel kuliner tegal ini. harganyapun relatif terjangkau.

Lihat Video :



Mohon maaf dokumentasinya dadakan dan gugup karena tidak saya persiapkan sebelumnya... :) yang jelas, selama saya wira-wiri dan kerja di tegal baru tahu kalo ada rumah makan yang menurut saya khas dan masakannya juga josss yang wajib anda coba.
0 Komentar untuk "Menyantap Sambel Layah di RM. Ibu Rini, Seperti Makan di Rumah Sendiri"

Back To Top