3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia

inilah 3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda yang akan liburan ke tempat-tempat yang indah dan eksostis.

3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia
3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia


Liburan nanti, tidak ada salahnya kamu membikin agenda pariwisata ke tiga destinasi wisata bahari di Indonesia Timur yang eksotis pemandangan bawah lautnya.

Kamu tak usah dulu berandai-andai bisa berwisata ke Eropa, Amerika, atau Afrika, karena Indonesia punya banyak sekali destinasi wisata yang layak buat dikunjungi. Tak mengherankan kalau negeri ini punya banyak sekali taman laut yang keeksotisannya telah tersohor di seluruh penjuru dunia.

Liburan nanti, tidak ada salahnya untuk membikin agenda pariwisata ke tiga destinasi wisata bahari berikut ini.

#1. Raja Ampat

Sudah pasti Raja Ampat menempati peringkat pertama. Kepulauan yang terletak di Indonesia Timur ini memang memesona. Karena di sana diperkirakan terdapat 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, dan 700 jenis moluska.

3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia
3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia


Kekayaan ini bikin Raja Ampat disebut-sebut sebagai perpustakaan terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Jadi, tak mengherankan memang kalau destinasi ini jadi favorit banyak penyelam dunia. Semua keindahan yang tersimpan di dalamnya bisa dinikmati dengan mudah.

Hal ini dikarenakan jarak pandang bawah airnya sangat baik, yakni berkisar antara 10 hingga 30 meter. Jika ingin berkunjung ke Raja Ampat, waktu terbaiknya adalah bulan Oktober sampai April. Opsi lainnya, Mei sampai pertengahan Juni atau dua minggu terakhir bulan September.

#2. Bunaken

Pulau yang terletak di Teluk Manado, sebelah utara Pulau Sulawesi ini luasnya mencapai 8,08 kilometer persegi. Di sana terdapat Taman Laut Bunaken yang jadi bagian Taman Nasional Bunaken (TNB). Jika ditotal, keseluruhan luas TNB mencapai 75.265 hektare dengan lima pulau kecil di dalamnya.

3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia


Pengunjung dijamin bakalan puas jika diving di sini. Total terdapat 20 titik penyelaman yang kedalamannya bermacam-macam. Selain itu, daya tarik TNB juga terdapat pada keberadaan underwater great walls yang berdiri vertikal sejauh 25 sampai 50 meter.

Terumbu karang Bunaken pun tak kalah luar biasa karena menjadi tempat hidup sekitar 2.000 jenis ikan dan biota laut. Jika berniat menyelam lebih dalam, kamu bisa menyaksikan aneka ikan yang jarang ditemui, seperti ikan tuna, marlin, hiu kepala palu, pari, cakalang, barakuda, hingga paus.

#3. Wakatobi

Masih di Indonesia Timur, tepatnya di Sulawesi Tenggara terdapat spot terbaik bagi pecinta surga bawah laut bernama Wakatobi. Di sini pula hidup lebih dari 3.000 spesies ikan dan 600 jenis terumbu karang. Di sana kamu bakalan dimanjakan dengan berbagai aktivitas menyenangkan.

3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia


Misalnya, snorkeling di Pulau Tomia dan Pulau Hoga atau sekedar santai menikmati keindahan Pantai Patuno. Kalau pun ingin berwisata sejarah, kamu bisa berkunjung ke situs Benteng Patua.

Jangan ketinggalan pula untuk mencicipi kuliner setempat ya! Menu yang paling favorit adalah Kasuami dan Ikan Bakar Parende.

Itulah 3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia yang mungkin bisa bikin anda takjub. demikian semoga informasi yang dapat saya share kali ini bermanfaat.
Tag : Pariwisata
0 Komentar untuk "3 Spot Paling Eksotis Menyelami Dunia Bawah Laut Indonesia"

Back To Top