Begini Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone Yang Wajib Anda Tahu

Aktual88 - Begini Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone Yang Wajib Anda Tahu supaya tidak dilakukan lagi karena berdampak buruk bagi kesehatan anda.

Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone
Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone

Kemajuan teknologi selalu menghasilkan dua hal yang menguntungkan dan merugikan, salah satunya adalah smartphone. Bahaya radiasi smartphone merupakan salah satu dampak buruk dari kemajuan teknologi zaman now.

Menurut sumber kelompok ahli yang terdiri atas pakar internasional yang dikumpulkan oleh World Health Organization menyebutkan, smartphone mungkin bersifat karsinogenik pada manusia. Hal tersebut terungkap setelah mereka meneliti smartphone yang sudah pernah dipublikasikan.

Sebenarnya banyak cara mengurangi dampak buruk dari radiasi smartphone. Nah, yuk simak cara berikut ini untuk mencegah radiasi smartphone terhadap tubuh manusia.

1. Kurangi Bluetooth dan Headset Wireless

Sudut ruangan yang biasanya sepi namun di sisi lain terkadang juga menjadi tempat di mana sinyal telepon menjadi lemah. Nah, sinyal yang lemah justru bisa memicu radiasi yang lebih tinggi.

Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone


Hal ini berlaku saat kamu berada di lift, basement atau mobil. Sebaiknya nggak usah sering-sering menelpon ya.

2. Usahakan Diam di Tempat Ketika Menelpon

Ketika ada telepon ketika kamu sedang di jalan, usahakan berhenti dulu ya disatu tempat. Kenapa seperti itu?

Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone


Nah, dalam keadaan kamu bergerak maka sinyal smartphone akan terus mencari pancaran sinyal yang kuat dari BTS (Base Transceiver Station). Kegiatan ini justru berbahaya yang membuat radiasi semakin kuat terpancar loh.

3. Jangan Selalu Menempel dengan Smartphone

Smartphone yang kamu gunakan boleh saja menjadi gadget kesayangan, apalagi kalo udah asyik main Mobile Legends. Nah, tapi ingat ya kesehatan itu lebih penting, ada baiknya kamu jangan selalu nempel dengan smartphone tersebut.

Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone


Berilah waktu istirahat kamu dan smartphone. Oh iya, kalau sedang nggak kamu digunakan, rekomendasinya ditaruh di tas atau di atas meja ya. Hal ini lebih baik daripada kamu letakkan di kantong celana kamu loh.

4. Jauhkan Smartphone Saat Tidur Malam

Biasanya kita main smartphone ketika mau tidur dan lupa menjauhkannya, bukan? Inilah kebiasaan buruk yang susah dihilangkan.

Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone


Nah, meski sedang nggak digunakan, smartphone akan terus mencari sinyal yang memicu radiasi. Oleh karena itu, jika kamu ingin tidur di malam hari dengan smartphone menyala, jangan pernah letakkan smartphone di dekat dengan kepala kamu ya.

So, hidup di zaman now seperti ini, membuat kita nggak bisa lepas dari kebutuhan menggunakan smartphone, kan? Nah tapi ingat ya, kesehatan itu lebih penting. Yuk, mulai bijak dalam menggunakan smartphone.
0 Komentar untuk "Begini Cara Mencegah Bahaya Radiasi Smartphone Yang Wajib Anda Tahu"

Back To Top