Ajak Daihatsu Terios ke Alam Tengger, Berpetualang Seru

Ajak Daihatsu Terios ke Alam Tengger, Berpetualang Seru - Berniat pelesiran ke alam? Usah khawatir, Daihatsu punya pilihan untuk hal itu. Sosok Terios siap mengajak Anda dan keluarga mewujudkan itu. Salah satu lokasi menarik di Desa Ranupani, Lumajang Jawa Timur.

Ajak Daihatsu Terios ke Alam Tengger, Berpetualang Seru
Ajak Daihatsu Terios ke Alam Tengger, Berpetualang Seru


Yup, inilah desa terakhir, bila hendak menuju ke Mahameru alias Gunung Semeru. Tidak sekadar itu, pesona alam nan eksotis, masyarakat suku Tengger yang mendiami di sekitar Ranupani masih begitu kental nuansa tradisional dan budaya Jawa kuno.

Ajak Daihatsu Terios ke Alam Tengger, Berpetualang Seru


Bila ingin singgah ke Ranupani, Anda bisa melalui Tumpang via Malang. Jaraknya sekitar 37 kilometer dari pusat kota Malang melewati jalur menuju Bandara Abdurahman Saleh sebelum masuk Tumpang. Pastikan, segala preparasi logistik, sudah dipersiapkan saat di Tumpang.

SUV andalan Daihatsu ini siap beraksi menjelajah alam. Toh, hal ini tidak terlalu bermasalah. Mesin 1.495 cc 4 silinder DOHC VVTi langsung merespons. Terios bertenaga 109 dk/6.000 rpm dan torsi 145 Nm/4.400 rpm ini seolah tidak kehabisan amunisi merangsek menuju Desa Ranupani, Lumajang Jawa Timur.

Sekali lagi, performa Daihatsu Terios anyar kembali diuji. Guratan alam Kawasan Taman Nasional Bromo - Tengger - Semeru benar-benar menguras konsentrasi.

Jalur Tumpang - Ngadas - Njemplang - Bantengan - Ranupani menjadi bukti menguji ketangguhan Terios. Selanjutnya pemandangan nan eksotis saat menembus jalur Njemplang - Bantengan - Ranupani.

Bukit hijau seolah menyihir para pelancong menikmati keindahan alam Tengger. Sementara jalur alternatif menuju Ranupani, trek Tumpang - Dampit - Candipuro - Senduro bisa dijadikan opsi pilihan. Mesti trek ini bisa ditempuh lebih jauh atau 5 jam lebih dari jalur semula.

Performa Terios mulai menunjukkan tajinya. Trek tanjakan, turunan dan berliku sukses dilakoni Terios. Bahkan trek ekstrem Senduro - Ranupani nan menantang. Selain kondidi trek, tanjakan dan turunan tajam menjadi menu.

Inilah pemukiman masyarakat asli Jawa sejak masa Majapahit berkuasa dan bermukim plus memegang teguh budaya Tengger. Menurut legenda, kawasan ini dahulunya ditinggali pasangan Roro Anteng dan Joko Tengger dan berkuasa di area ini.

Bertualang bersama Terios yuk...
0 Komentar untuk "Ajak Daihatsu Terios ke Alam Tengger, Berpetualang Seru"

Back To Top