Presiden Jokowi Targetkan 20 Juta Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Indonesia Tahun 2019

Presiden Jokowi Targetkan 20 Juta Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Indonesia Tahun 2019.

Presiden Jokowi Targetkan 20 Juta Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Indonesia Tahun 2019
Wakatobi


Dalam pernyataannya, Beliau Bapak Ir. Joko Widodo yang biasa akrab dengan panggilan Pak Jokowi menyatakan bahwa di tahun 2019 nanti, beliau menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia dan 275 juta pergerakan wisatawan Nusantara.

Pariwisata dunia memberi kontribusi 9,8 persen terhadap Produk Domestik Bruto global dan satu dari sebelas lapangan kerja ada di sektor pariwisata. Bagi Indonesia, ini peluang besar. Kita punya segalanya : bentangan alam, kekayaan budaya, peninggalan sejarah, dan sebagainya.

Ada sepuluh daerah tujuan wisata yang saat ini menjadi prioritas percepatan pembangunan yakni Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

Dalam Rapat Koordinasi Pariwisata yang sedang berlangsung di Jakarta, juga dibahas 14 destinasi unggulan lainnya.

Saya menargetkan, tahun 2019 nanti, 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia dan 275 juta pergerakan wisatawan Nusantara.

Pada tahun itu, kontribusi pariwisata pada PDB nasional sebesar delapan persen, menghasilkan devisa Rp280 triliun, lapangan kerja sebanyak 13 juta orang, serta indeks daya saing pariwisata Indonesia berada di ranking 30 dunia.

Keunggulan komperatif pariwisata Indonesia, sebagaimana disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya, adalah terbaik di kawasan regional bahkan melampaui ASEAN.

Ini terlihat dari country branding Wonderful Indonesia yang kini berada di ranking 47 mengalahkan Truly Asia Malaysia di posisi 97 dan Amazing Thailand di urutan 83.

Alhamdulillah tanjung lesung salah satu masuk destinasi pariwisata. tanjung lesung berada di kab pandeglang propisi banten. dulu sebelum propisi banten di deklarasikan.

pernah ikut seminar banten terbagi 4 zona. utara cilegon pabrik baja.zona timur tanggerang pabrik zona selatan rangkas perkebunan dan zona barat pandeglang pariwisata. apa lagi tanjung lesung sudah masuk zona destinasi wisata.

selain tanjung lesung ada destinasi sebagai taman nasional ujungkulon salah satu warisan dunia di sebabkan hidup satwa terakhir badak jawa
0 Komentar untuk "Presiden Jokowi Targetkan 20 Juta Wisatawan Mancanegara Berkunjung ke Indonesia Tahun 2019"

Back To Top