BUDAYA PAWAI KERETA KENCANA TPQ KALIWADAS ADIWERNA


Sebenarnya tidak hanya di desa kaliwadas saja yang memiliki budaya arak-arakan atau pawai ketika lulusan madrasah maupun santri-santri dari TPQ, tetapi desa-desa selain desa kaliwadas pun banyak yang mengadakan budaya pawai seperti ini.



misalnya di desa kalipucang, gumalar, kedung sukun, kaliang, kalimati, pederlohor, bayalangu dan sebagainya... pokoknya desa-desa yang ada di kabupaten brebes, kota tegal dan kabupaten tegal. di luar kabupatan/ kota selain yang saya sebutkan juga banyak misalnya pemalang dan pekalongan mungkin, hehe..

lihat juga : Video Situasi Terkini Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani Surabaya dari Atas JPO

VIDEO ini saya rekam di desa kaliwadas dan saya abadikan siapa tahu ada orang desa kaliwadas setempat atau buat kenang-kenangan aja untuk para santri yang naik kereta kencana siapa tau lihat video saya ini nanti kalo sudah besar...

Nah, ini dia VIDEO pawai kereta kencana dalam rangka akhirussanah madrasah dan TPQ di desa kaliwadas kec. adiwerna kab. tegal.




saat itu saya dalam perjalanan naik motor mau pulang ke rumah... terus terjadilah sedikit kemacetan panjang. eeehh... ternyata ada arak2an / pawai/ karnaval anak2 santri madrasah TPQ dengan kereta kencana dan mobil pick up...  lalu saya rekam deh, :)

#AKHIRUSSANAH
0 Komentar untuk "BUDAYA PAWAI KERETA KENCANA TPQ KALIWADAS ADIWERNA"

Back To Top