Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan Mudik Lebaran

Inilah Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan Mudik Lebaran. Nah, Hilangkan Rasa Kantuk Saat Mengemudi dengan Cara Berikut ini.

Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan Mudik Lebaran


Rasa kantuk yang begitu hebat, pada waktu sahabat seharusnya fokus mengemudi tentu sangat mengganggu. Jika tidak segera diatasi, hal ini sangat berbahaya buat sahabat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan mobil.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk atasi rasa kantuk saat mengemudi, seperti makan permen atau cemilan ringan yang wajib sahabat siapkan di bagasi kecil dalam kabin mobil.

#1. Mengunyah Makanan Ringan

Trik ini berguna jika alami kantuk secara tiba-tiba, dengan mengalihkan perhatian dari rasa kantuk dengan mengunyah makanan misalnya permen.

#2. Ajak Teman Berbicara, Ngobrol Ngalor Ngidul

Cara lain yang bisa digunakan saat bepergian jarak jauh adalah, usahakan ajak keluarga atau teman untuk mengobrol didalam mobil.

Hal itu bisa menjadi cara yang ampuh, karena dengan mengobrol dapat mengalihkan perhatian sahabat dari rasa kantuk yang melanda.

#3. Jangan Memaksakan Diri Jika Mata sudah tidak kuat lagi, Menepilah untuk istirahat

Tapi yang harus diperhatikan adalah jika jarak mengemudi cukup jauh dan rasa kantuk yang menyerang benar-benar mengganggu, ada baiknya tepikan kendaraan di tempat peristirahatan yang aman dan tidur sejenak.

Jangan paksakan diri karena hal ini sangat berbahaya, dan dengan tidur sejenak bisa mengembalikan kondisi tubuh kembali fresh.

demikianlah semoga artikel tentang sedikit Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan Mudik Lebaran dapat memberikan inspirasi dan manfaat untuk anda. salam... :)
Tag : Tips-Tips
0 Komentar untuk "Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Mengemudi Mobil Dalam Perjalanan Mudik Lebaran"

Back To Top