4 Hal Yang Dapat Memotivasi Anda Betah Di Kantor

inilah 4 Hal Yang Dapat Memotivasi Anda Betah Di Kantor sehingga semangat kerja anda akan bagus kembali demi cita-cita dan demi keluarga.

4 Hal Yang Dapat Memotivasi Anda Betah Di Kantor
4 Hal Yang Dapat Memotivasi Anda Betah Di Kantor


Bekerja memang kadang bisa sekali menemukan titik jenuh, yang akan membuat anda berpikir untuk resign dan pindah tempat kerja. Banyak hal yang dapat mempengaruhi diri untuk keluar dari kantor lama, dan berpetualang mencari kantor baru.

Meski tidak semua orang berani untuk mengambil tantangan ini saat dihadapkan bahwa mencari pekerjaan baru bukanlah hal yang mudah jika kita memang tidak memiliki kemampuan yang memukau dan membuat semua perusahaan menginginkan keahlian anda.


Tapi, saat hidup sudah ada dalam usia dewasa yang mapan, mempertahankan sebuah pekerjaan adalah hal yang penting, terlebih lagi dengan tanggungjawab dan komitmen keuangan yang sudah anda ambil. Setidaknya berikut ada 5 hal yang bisa memotivasi anda agar betah di kantor.


#1. Ingatlah Mahalnya Biaya Pernikahan

Jika anda belum menikah ingatlah bahwa biaya resepsi pernikahan itu mahal. Jika tetap egois dengan memutuskan resign maka   bersiaplah menunda resepsi.

Tak mau kan mengalami hal seperti ini? Buang-buanglah jauh pikiran resign dan rasa bosan itu supaya rencana pernikahan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari berjalan lancar.


#2. Ingat-Ingat Cicilan Rumah

Please ingat cicilan rumah yang belum lunas. Yups, saat mengambil kredit rumah, dijamin anda sudah siap dengan lama cicilan yang umumnya lebih dari 5 tahun.

Maka pikirkanlah itu, bagaimana anda bisa keluar dari kantor jika cicilan rumah saja belum lunas? Karena akan menyia-nyiakan waktu jika  keluar kantor dan mencari peruntungan di kantor lain, sedangkan cicilan rumah bunganya terus membengkak.


#3. Ingatlah Asiknya Liburan

Ada banyak cara untuk menghilangkan kebosanan di kantor, salah satunya adalah dengan liburan. Ingat bagaimana kantor selalu memberikan liburan mewah pada karyawannya. Tentu liburan ini akan menjadi motivasi menarik bagi anda agar tetap betah untuk bekerja di kantor.


#4. Ingat-ingat Mobil Impian

Saat kata resign mulai membayang cobalah mengingat kembali tentang mobil impian yang ingin anda beli. Jika mengundurkan diri sekarang maka bersiaplah mobil impian melayang.

Anda pasti paham kan betapa mahalnya mobil? Tanpa pekerjaan tetap rasanya sulit mencicil mobil apalagi jika cicilannya mahal.

So, lebih baik tahan kebosanan anda demi mobil impian. Karena ditempat lain belum tentu keadaan finansial se-aman sekarang.


#5. Coba Bayangkan Wajah Orangtua Anda

Orangtua selalu bisa menjadi motivator paling baik saat kita malas bekerja. Saat merasa jenuh dikantor pandangi foto orangtua Anda dan ingat bagaimana kebahagiaan mereka ketika melihat Anda wisuda dan mendapat gaji pertama.

Pikirkan lagi tentang niat membahagiakan mereka dan buang jauh rasa lelah serta bosan demi mewujudkan mimpi orangtua sedini mungkin.
0 Komentar untuk "4 Hal Yang Dapat Memotivasi Anda Betah Di Kantor"

Back To Top