Presiden Joko Widodo Kemarin bertemu Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel di Bundeskanzleramt

Presiden Joko Widodo Kemarin bertemu Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel di Bundeskanzleramt. Setelah jamuan santap siang kami membicarakan peningkatan kerjasama investasi dan pendidikan vokasi. Pembicaraan yang sangat produktif.

Presiden Joko Widodo Kemarin bertemu Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel di Bundeskanzleramt
Presiden Joko Widodo Kemarin bertemu Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel di Bundeskanzleramt

Indonesia harus menyiapkan SDM dalam menghadapi era kompetisi. Jerman memiliki pengalaman dalam mengembangkan pelatihan pendidikan vokasi. Beberapa negara Eropa telah mencoba menerapkan sistem pendidikan vokasi Jerman untuk memerangi pengangguran. Amerika Serikat, Brazil dan Rusia secara spesifik tertarik untuk mengadopsi model training vokasi yang dikembangkan Jerman.

Kita ingin berbagi pengalaman dengan Jerman untuk kembangkan pendidikan dan pelatihan vokasi tetutama bidang-bidang yang berkaitan dengan industri, baik industri untuk kelistrikan, industri tekstil, maritim dan lainnya.

Belajar soal pengelolaan liga sepakbola juga bagus pak, Liga Jerman dikenal paling efektif dalam pencapaian kualitas, dan efisiensi dalam manajemen keuangan klub. Liga juga di desain linier dengan kepentingan timnas. Hasilnya Timnas Jerman main apik dan Juara Dunia 2014 kemarin..

Rakyat Indonesia mendoakan perjalanan Bapak President Jokowi ... agenda sukses dan kembali ke tanah air dengan selamat dan penuh sukacita. Amin. ga semua presiden loh dateng ke jerman disambut sperti ini.. cuma yg dianggap pemimpin punya pengaruh besar didunia yg akan disambut dgn upacara ky gini dijerman. Presiden Jokowi diluar sana dianggap sebagai salah satu presiden yg punya pengaruh kuat, krn statement2nya di berbagai pertemuan dunia sangat lantang dan didengarkan.

Aku pling suka setiap bapak presiden berkunjung ke LN pasti menyempatkan diri untuk bertemu WNI yg tinggal di sana,,jd bukan masyarakat di dlm negri aja yg di perhatikan tp masyarakat yg tinggal di LN pun ikut di perhatikan.

Semoga Bapak Jokowi dalam menjalankan tugas keluar negeri Allah mberikan kesehatan dan kemudahan dlm tugas juga selalu dalam Lindungan Allah SWT. Aamiin. Trimakasih pak presiden km lg lg sy ucapkan terima kasih hari ini pekan suami sy menjual getah hasil deresannya harga naik walaupun msh naik sdkt namun kmi sangat bersukur smg peningkatan harganya semakin meningkat semoga indonesia semakin jaya dan keluarga bapak diberi keberkahan amin.

Jerman....sangat terkenal dengan kemampuan nya dalam hal pengembangan sumber daya manusia.... the first rank in the world.... Pilihan dan sasaran yang sangat jitu....Bravo Pa' Presiden Jokowi ....Semoga Bapak Selalu dalam Berkah NYA...Aamiin Yaa Robb.

Inilah Presiden kita yang rendah hati dan bekerja sesuai hati nurani,dg mengabdikan diri memberi yg terbaik buat bangsa,negara dan rakyat Indonesia....Salam dan Teriring doa senantiasa pak Jokowi...GBU.

Cuplikan Slide Video Bpk. Presiden Joko Widodo Kemarin bertemu Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel di Bundeskanzleramt.

0 Komentar untuk "Presiden Joko Widodo Kemarin bertemu Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel di Bundeskanzleramt"

Back To Top