Video liputan Fly Over Klonengan Hadiah Terindah dari Presiden Jokowi untuk Mudik Lebaran 2017

Video liputan tentang "Fly Over Klonengan".., Hadiah Terindah dari Presiden Jokowi untuk Mudik Lebaran 2017..

Video liputan "Fly Over Klonengan" Hadiah Terindah dari Presiden Jokowi untuk Mudik Lebaran 2017
Fly Over Klonengan


ceritanya kemarin saya dan teman saya jalan-jalan ke klonengan, margasari, prupuk tegal karena penasaran ingin menjajal langsung fly over yang dibangun oleh pak menteri basuki selama 6 bulan. pencapaian yang luar biasa menurut, hebat untuk pak menteri dan pak presiden. salut!

sambil jalan-jalan, saya sempatkan untuk meliput fly over tersebut sekaligus hunting kereta api yang melintas di jalur klonengan. dan alhamdulillah dapet angle yang bagus dan dapat juga 3 kereta, yaitu KA Bengawan, KA Jaka Tingkir, dan KA Gerbong Ketel.

Di Jalur selatan tol pejagan sampai dengan bumiayu, ada empat perlintasan sebidang kereta api dan jalan raya, jalan nasional dari Brebes sampai Bumiayu.

Hari biasa ada 72 lintasan kereta, kalau musim mudik 92 lintasan minimal. Kalau satu kali berhenti 5 menit, satu hari ada sekitar 450 menit atau sekitar 8 jam. Itulah salah satu penyebab kemacetan.

Untuk mengatasi kemacetan seperti tahun lalu, yaitu teragedi Horor macet di exit tol brebes timur atau lebih dikenal brexit, Jokowi menghadiahkan hadiah terindah untuk pemudik jalur selatan yang meliputi daerah exit tol pejagan sampai dengan daerah bumiayu, yaitu

#1. fly over dermoleng daerah ketanggungan brebes.
Fly over ini dibangun di atas perlintasan kereta api dobel trek di desa dermoleng kecamatan ketanggungan kabupaten brebes.

#2. fly over prupuk klonengan ini merupakan Fly over yang dibangun di atas perlintasan triple trek perlintasan kereta api di daerah klonengan, di perbatasan tiga desa, yaitu desa prupuk utara, desa kebantingan dan desa pakulaut kecamatan margasari kabupaten tegal.

Di daerah ini, simpul kemacetan terjadi karena pertemuan tiga arah lalu lintas, yaitu dari arah purwokerto atau bumiayu, dari arah tegal dan lalu lintas dari arah brebes atau exit tol pejagan.

#3. hadiah terindah dari jokowi untuk pemudik jalur selatan yang ketiga adalah fly over desa kesambi atau desa prupuk selatan.
Fly over ini dibangun di atas desa prupuk selatan, atau lebih dikenal dengan nama desa kesambi. Fly over ini view nya indah sekali. fly over seolah olah menembus langit yang berada di atas desa kesambi.

#4. Hadiah yang keempat adalah fly over kreteg bumiayu. Lokasi fly over ini dibangun di desa Kretek Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

Tujuan pembangunan jalan layang itu sabagai solusi kemacetan yang terjadi pada saat musim Lebaran, salah satunya di pintu keluar Tol Pejagan yang mengarah ke Brebes sampai ke bumiayu.

Pembangunan 4 flyover juga memiliki manfaat lain bukan hanya mengurangi kemacetan. manfaat lain usai dibangunnya 4 flyover ini juga akan mempercepat laju kereta api Jakarta-Surabaya.

Manfaat selain mengurai macet, kenapa kereta Jakarta Surabaya tidak cepat, karena banyak pelintasan sebidang, itu nantinya dalam program keseluruhan supaya kereta Jakarta Surabaya lari di atas 150 km per jam, caranya jalur kereta api bagus dan tidak ada ada perlintasan sebidang.

Demikianlah hadiah terindah, ihtiar yang dilakukan oleh pemerintah jokowi untuk rakyatnya yang berada di jalur selatan brebes sampai dengan purwokerto. Semoga mudik tahun 2017 ini tidak ada lagi mudik horor, tidak ada lagi kemacetan yang berarti.

Tonton Video Hadiah Terindah dari Presiden Jokowi.., "Fly Over Klonengan" #Mudik Lebaran 2017 dibawah ini :


demikian video liputan tentang "Fly Over Klonengan".., Hadiah Terindah dari Presiden Jokowi untuk Mudik Lebaran 2017 yang semoga bermanfaat. salam.

#FlyOverKlonengan
#MudikLebaran
#Vlog
0 Komentar untuk "Video liputan Fly Over Klonengan Hadiah Terindah dari Presiden Jokowi untuk Mudik Lebaran 2017"

Back To Top