Kisah Seorang Penjual Sandal yang Menyamar Jadi Guru Tidak Tetap

Kisah Seorang Penjual Sandal yang Menyamar Jadi Guru Tidak Tetap - sehari laku 2-5 sandal saja udah seneng, alhamdulillah... yang penting ditlateni lan disyukuri... maklum, sbg guru GTT yang honornya pas2an, saya harus selalu putar otak dan bekerja keras, gimana caranya bisa membahagiakan anak & istri tercinta... hehehe

Kisah Seorang Penjual Sandal yang Menyamar Jadi Guru Tidak Tetap


saya memang tidak seperti guru2 lain pada umumnya, yang penampilannya "KLIWIS", bajunya rapi dan wangi, rambutnya selalu disisir setiap saat, sepatunya slalu disemir setiap saat, motornya bagus2 dan keminclong, kadang bawa mobil, ada yang ngoyo punya banyak jabatan penting biar dihormati, dihargai, dan dikelilingi orang2 penting pula...

sedangkan sayaa..., boro2 pake minyak wangi, sisiran saja tidak pernah..., motore ngglabed, kadang harus ganti kostum pake kaos kalo jam mengajar selesai dan langsung keluyuran mencari sesuap nasi... panas2an, kehujanan, muka gosong kena knalpot kendaraan besar...

banyak yang bilang..., "guru kok dodolan sendal...", apa yang terjadi jika ada SISWA yang tahu kalo saya jualan sandal di pinggir jalan???? hehehehe...

Kisah Seorang Penjual Sandal yang Menyamar Jadi Guru Tidak Tetap


"beginilah hidup nak, jangan malu & jangan gengsi selagi halal, apalagi hasil kerja keras dan jerih payah sendiri... malulah kamu kalo sekarang masih minta2 sama ORTU, malulah kamu kalo hanya jadi beban hidup orang lain, malulah kamu kalo makan uang haram hasil korupsi, malulah kamu kalo pake mobil negara untuk urusan pribadi...!"

Kisah Seorang Penjual Sandal yang Menyamar Jadi Guru Tidak Tetap


menjadi seorang pedagang itu tantangannya keren loh bro... saya saja pernah punya pengalaman menarik yang bisa menguji kesabaran saya... cerita ini lebih baik karena saya pernah juga diludahi oleh custumer, tapi saya anggap itu sebagai ujian dan cobaan..

berikut kisahnya... :)

seorang bapak2 naik motor tiba2 berhenti persis di depan lapak tempat saya jualan sandal... alhamdulillah, akhirnya ada pembeli juga yang mau mampir...

saya : monggoo pak.... (sambil senyum)

cemplon : sendalnya bagus2 ya mas.... berapaan mas harganya??

saya : semua model harganya 15ribuan pak...

cemplon : 10ribu dua ya mas...

saya : harganya pas pak, hehe...

cemplon : masa gak boleh ditawar.... boleh gak? saya mau beli 2 iniii...!

saya : 15ribu pak... (masih senyum)

cemplon : ya sudah, dua pasang..., 15ribu. yah?! boleh??!

saya : maaf pak, masih belum boleh... hehe

cemplon : ini mah, kemahalan... paling kulakannya 2500 perak...

saya : hanya senyum...

cemplon : gimana?! boleh gak iniiii, 15ribu dapat 2 pasang... kalo gak boleh ya sudah (sambil menstarter motornya)

saya : mohon maaf, pas pak....

cemplon : halah! yo wis lah..! dagang kok ga bisa ditawar, kulakannya juga paling 2500, wong saya juga dulu pernah jualan sandal...

dan..., sambil menggerutu sendiri, bapak2 tadipun langsung ngegas motornya, hehehe....

Kisah Seorang Penjual Sandal yang Menyamar Jadi Guru Tidak Tetap


#IklanSandal
#SandalBanaran
#WongUripSawangSinawang
#ThanksYOUTUBE
#ThanksBLOGGER
0 Komentar untuk "Kisah Seorang Penjual Sandal yang Menyamar Jadi Guru Tidak Tetap"

Back To Top