Presiden Jokowi : Uang Dana Desa Ditransfer Langsung dari Pusat ke Desa, Awasi Bersama

Kata Pak Presiden Jokowi : Uang Dana Desa Ditransfer Langsung dari Pusat ke Desa, Awasi Bersama.

Uang Dana Desa untuk Pembangunan Desa dan Kesejahteraan Masyarakat

Dalam uanggahan postingan di laman fanspage Presiden Joko Widodo, beliau menjelaskan bahwa Uang Dana Desa Ditransfer Langsung dari Pusat ke Desa, Awasi Bersama.

Berikut postingan yang beliau unggah :

"Program dana desa ini salah satu andalan pemerintah untuk membangun desa, dan mengurangi ketimpangan, sudah berada pada jalur yang tepat. Tapi yang harus diingat, dari 74.000 desa yang ada di Indonesia, tidak mungkin bagi pemerintah untuk mengawasi jalannya pemanfaatan dana desa satu per satu.

Karena itulah, dari Garut, Jawa Barat yang saya kunjungi kemarin, saya mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi penggunaan dana desa ini apakah untuk irigasi, jalan, dan sebagainya. Uang itu ditransfer langsung dari pusat ke desa. Tanggung jawab ada di desa.

Kepada para kepala desa, saya meminta agar melibatkan masyarakat dalam menentukan pemanfaatan dana desa itu. Apa pun pemanfaatan dana desa tersebut, diperbolehkan sepanjang itu untuk hal-hal produktif yang dapat memajukan perekonomian desa."


Dari Netizen, banyak yang meragukan penggunaan dana desa dapat tepat sasaran. pasalnya dari banyaknya komentar netizen, mereka berpendapat bahwa masih banyak oknum yang bermain dengan uang tersebut sehingga pembangunan desa mandeg.

berikut komentar - komentar dan tanggapan netizen atas postingan Pak Jokowi.

Raono Jenenge : Tikus tikus desa jg ada pak....

Yusuf Tamagoci : Pembangunan jalan didesa saya gak nyampe setengah desa pak rawan di korupsi.

Tohirin Badila : programnya bagus.tp sayang msh bnyk tikus kantor didesa.mudah2an pelan2 hilang tradisi buruk itu.

Laura Manik : Desa kami dari saya lahir sampai skarang masih memperhatinkan, banyak warga jadi was2 berkendaraan apalagi kalau hujan datang. Jadi mohon diperhatikan pak agar warga atau anak sekolah lancar melakukan aktivitas terutama kesekolah....

Sukma Tri Yanto : Salut... pak
Tp untuk kepala desa yg main " dgn anggaran desa.
Spy separuh hartany bs di sita pengadilan dan di kembalikan ke desa untuk bangun pemakaman umum..

Lukman Hakim : Semua kebijakan itu harapannya adalah yang TERBAIK..... tinggal kita mau berani BERTANGGUNG JWAB & JUJUR tidak atas kebijakan tersebut... agar jangan diSALAH GUNAKAN untuk kepentingan PRIBADI........

Presiden Jokowi : Uang Dana Desa Ditransfer Langsung dari Pusat ke Desa, Awasi Bersama

ada juga yang bersyukur dan mengapresiasi program dana desa yang dinilainya sangat bermanfaat karena desanya benar - benar membangun untuk kemajuan.

Rahman Massa : Alhamdulillah. Di desa2 di Kecamatan saya Dana Desanya benar2 terarah dan jumlah berapa banyak Anggaran desa yg masuk maupun keluar jelas Pak Presiden, karna setiap pengeluaran untuk belanja material dll dicatat di papan pengumuman yg masyarakat bisa melihat lansung jadi sangat jelas. Terima kasih Pak Presiden atas perhatianya kepada desa2 tertpingir yg selama ini jauh dari jangkauan perhatian pemerintah pusat maupun daerah.

Turia Waruwu : Dulu sebelum ada Dana Desa, hasil Panen padi dari sawah terpaksa diangkut pakai tenaga manusia, sekarang telah berubah setelah ada dana Desa, kini pembangunan jalan kesawah maupun ke kebun. Sudah bisa dilalui roda 2 dan roda empat, alhasilnya kini masyarakat pada senang karena hasil panen dan kebun bisa dibawa pakai sepeda motor tanpa di angkut pakai tenaga manusia...
0 Komentar untuk "Presiden Jokowi : Uang Dana Desa Ditransfer Langsung dari Pusat ke Desa, Awasi Bersama"

Back To Top