5 Tempat Wisata di Banten yang Asyik buat Liburan Akhir Pekan

Aktual88 - 5 Tempat Wisata di Banten yang Asyik buat Liburan Akhir Pekan yang pastinya seru buat sekeluarga atau bersama teman - teman maupun sahabat dan pasangan anda.
 
5 Tempat Wisata di Banten
5 Tempat Wisata di Banten

Bingung liburan akhir pekan ke mana? Bosan kan liburan cuma ke mall dan tempat wisata yang itu-itu saja? Buat kalian yang tinggal di Jakarta dan Tangerang masih punya pilihan lain, loh!

Nah, ternyata provinsi yang berada di sebelah barat Pulau Jawa ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan bisa kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Lokasinya yang sangat strategis, membuat Provinsi Banten ini menjadi pilihan tempat wisata alternatif selain Bandung dan Bogor.

Ada tempat wisata apa saja sih di Banten? Yuk, simak beberapa lokasi wisata yang anti-mainstream.

1. Pulau Sangiang

Pulau yang terletak di Selat Sunda ini bisa kamu kunjungi dengan menggunakan perahu dari Pantai Anyer. Lama perjalanan menempuh waktu kurang lebih 45 menit.



Ada beberapa spot yang sangat indah dan bisa kamu nikmati jika berkunjung ke tempat ini.

Di sini, Sahabat bisa mencoba beberapa aktivitas, seperti mendaki bukit, bersepeda, berkemah, snorkling, memancing, dan menikmati beberapa benteng peninggalan sejarah Jepang pada masa perang dunia kedua.

2. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna berada di kawasan Bayah, Banten. Pantai ini biasanya dijadikan tempat berselancar oleh para wisatawan karena pantainya memiliki ombak yang besar.



Tak perlu khawatir jika ingin bermalam di sekitar pantai ini, karena Sahabat akan dengan mudah menemukan beberapa penginapan di sekitar lokasi, plus harganya terjangkau.

3. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu kawasan konservasi alam di Indonesia.



Di Ujung Kulon, Sahabat bisa mengunjungi beberapa hutan tropis dan dataran rendah dengan view yang keren dan menakjubkan. Nah, ada satu hal lagi yang menarik di sana, Sahabat bisa bertemu dengan badak bercula satu, salah satu hewan langka yang masih ada di Indonesia.

Tak hanya itu saja, masih ada banyak sekali beberapa jenis hewan yang dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon ini, beberapa diantaranya adalah badak jawa, babi hutan, banteng, kukang, dan berbagai macam jenis burung serta primata.

4. Wisata Budaya Baduy

Jika Sahabat ingin menemukan sepotong surga yang ada di Indonesia, Sahabat bisa mengunjungi Kampung Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak.



Untuk mencapai tempat ini kamu harus sedikit berjuang, karena lokasinya yang terisolasi dari peradaban dunia modern.

Beberapa peraturan mengharuskan pengunjung untuk menghormati alam, seperti tidak mandi dengan menggunakan sabun atau tidak keramas dengan sampo. Di sini akan membuatmu lebih menyatu dengan alam loh, Sahabat.

5. Kawasan Banten lama

Kawasan Banten Lama adalah saksi sejarah sekaligus salah satu peradaban tua di Banten. Banten Lama memiliki sisa-sisa kerajaan Banten tempo dulu.



Dari Alun-Alun Ibu Kota Banten, kawasan ini hanya berjarak 10 kilometer. Tentunya bisa ditempuh dengan berjalan kaki jika ingin menghabiskan waktu saat libur lebaran.

Di sana, Sahabat dapat dengan mudah menemukan peninggalan Keraton Kaibon, Benteng Spellwijk, dan Keraton Surosowan.

Tak hanya itu, Vihara Avalokitesvara, Masjid Agung Banten, dan Museum Kepurbakalaan Banten juga ada di Kawasan Banten Lama.

Yuk, mulailah perjalanan kita melewati keindahan wisata di Banten, akhir pekan Sahabat pasti jadi lebih berwarna. Jadi, daerah mana yang akan kita kunjungi pertama kali? lets go!
0 Komentar untuk "5 Tempat Wisata di Banten yang Asyik buat Liburan Akhir Pekan"

Back To Top