Meninjau Bendungan Sei Gong di Batam, Presiden Jokowi Serahkan 807 KIP untuk pelajar, 528 PMT, dan KIS untuk 132 Warga


Meninjau Bendungan Sei Gong di Batam, Presiden Jokowi Serahkan 807 KIP untuk  pelajar, 528 PMT, dan KIS untuk 132 Warga
Meninjau Bendungan Sei Gong di Batam,Presiden Jokowi Serahkan 807 KIP untuk  pelajar, 528 PMT, dan KIS untuk 132 Warga


Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), beliau mengatakan melalui akun facebook nya bahwa :

Setiap kali berkunjung ke pelosok-pelosok negeri, setiap kegiatan yang saya hadiri, dari pembukaan turnamen olahraga sampai peninjauan proyek-proyek infrastruktur, saya takkan melewatkan satu urusan : membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Mengapa bantuan sosial nontunai ini begitu penting?

Karena ada yang lebih penting dari urusan pembangunan infrastruktur yaitu investasi sumber daya manusia.

Ini bagian dari persiapan kita menghadapi bonus demografi di tahun 2025-2030. Pada periode itu diperkirakan penduduk usia produktif Indonesia paling besar. Bonus demografi ini harus kita jadikan keuntungan, bukan malah menjadi beban bagi negara.

Apalagi bila mengingat visi besar menuju Indonesia Emas di tahun 2045. Pada tahun tersebut, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia diperkirakan mencapai USD9,1 triliun atau setara dengan Rp120 ribu triliun, dan pendapatan per kapita berada pada USD29 ribu, saat ini USD3.250.

Seperti kemarin, Kamis 23 Maret, seusai meninjau bendungan Sei Gong di Batam, saya juga menyerahkan KIP untuk 807 pelajar, PMT bagi 528 keluarga, dan KIS untuk 132 warga di Kantor Kecamatan Galang.

Dalam setiap kunjungannya Bapak Presiden Jokowi selalu menyempatkan bagi-bagi hadiah sepeda sehingga sangat dicintai oleh rakyatnya karena gayanya yang apa adanya dan sejuk dipandang.

Dalam sebuah komentar masyarakat terhadap Pak Jokowi pun sangat antusias dan positif, seperti komentar dari salah satu warga sebagai berikut.

Bapak Presiden yang sangat dicintai rakyatnya. Sederhana penampilannya, tapi kaya hatinya.
Pak Presiden...., bolehkah saya meminta Bapak untuk datang ke Padang Lawas tepatnya di daerah Ujung batu sosa. Banyak yang harus dibenahi. Jalan, mutu sekolah, rumah sakit. Smoga Bapak meringankan langkahnya ke Desa kami ini. Oh ya pak...., Ingin sekali rasanya dapat sepeda dari Bapak. Tuhan memberkati n melindungi Bapak... Love You My President Ir. Joko Widodo

Bangga punya presiden hebat seperti bapak..semoga bapak selalu diberi kekuatan dan kesabaran dalam mengemban tugas yg berat ini...kerja bapak dan kabinet yg sekarang sungguh luar biasa....Alhamdulillah terimakasih ya Allah ..telah memberi bangsa ini seorang pemimpin yg amanah.....Semoga bapak dan keluarga selalu sehat dan dalam lindungan Allah swt...amiiin yra

Bangga memiliki presiden seperti bapak jokowi .kiranya perlindungan dari Yang maha Kuasa terus menaungi setiap langkah bapak. Kutunggu pak pertanyaannya.agar Ku dapat sepeda Dr bapak #thankspakjokowi

Salam santun dan salam hormat buat Bapak Presiden dan Ibu Joko Widodo...
Semoga Bapak dan Ibu selalu dalam lindungan dan limpahan rakhmat Allah SWT...
Amiin Allahumma Amiin...
 
 
0 Komentar untuk "Meninjau Bendungan Sei Gong di Batam, Presiden Jokowi Serahkan 807 KIP untuk pelajar, 528 PMT, dan KIS untuk 132 Warga"

Back To Top