Inilah 7 Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan Walaupun Tidak Beraktifitas

aktual88.blogspot.com - Inilah 7 Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan Walaupun Tidak Beraktifitas. berikut ulasan penting yang harus anda ketahui... apakah anda lelahnya lelah sehat atau sedang sakit?

Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan
Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan


Mengapa selalu kelelahan? dan Apa Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan yang sebenarnya.

Anda sudah memastikan tidur 8 jam dalam semalam tetai masih saja selalu lelah?

sebelum menyalahkan kehidupan yang sibuk ada baiknya anda cari tahu lebih banyak mengenai kemungkinan penyebab mengapa selalu merasa lelah.

baca juga ini : Pacaran Dengan Teman Sekantor? 5 Perasaan Ini Pasti Akan Anda Rasakan

Berikut ini beberapa alasan mengapa anda selalu merasa lelah, seerti dilansir laman today.

#1. Anemia

Gangguan ini membuat sulit bagi darah untuk menggerakkan oksigen ke seluruh tubuh anda. Anemia biasanya disebabkan tubuh anda kekurangan zat besi. Zat besi membantu transportasi oksigen ke seluruh darah dalam tubuh.

Beberapa orang yang memiliki anemia mengembangkan sindrom kaki gelisah, yaitu suatu kelainan yang menyebabkan rasa ketidaknyamanan untuk menggerakkan kaki saat beristirahat.

#2. Diabetes

Kelelahan adalah gejala umum dari diabetes. Namun alas an dibalik kelelahan mungkin karena berbagai masalah yang berkaitan dengan penyakit ini.

Meskipun orang – orang dengan diabetes lebih rentan terhadap infeksi dan anemia, yang keduanya bisa menyebabkan kelelahan berlebihan.


Karena kadar darah yang berfluktuasi juga sebagai penyebab merasa kelelahan itu sendiri. Obesitas dan kurang olahraga bisa membuat orang merasa kelelahan dan juga diabetes.

#3. Masalah Tiroid

Kelenjar tiroid yang terletak di leher anda membantu tubuh mengontrol penggunaan energy. Jika kelenjar ini kurang aktif (hypothyroidism), maka anda akan merasa lesu dan lelah.

Risiko terhadap hypothyroidism meningkat seiring dengan bertambahnya usia, sehingga beberapa wanita yang berpikir kelelahan mungkin karena menopause, padahal sebenarnya hal tersebut disebabkan oleh masalah tiroid.

#4. Apnea Tidur

Banyak orang mendengkur dan biasanya hal ini disebabkan sleep apnea. Gejala yang paling umum adalah kelelahan kronis.

Obesitas merupakan factor resiko utama masalah ini, seperti merokok, factor keturunan dan penggunaan alcohol yang berlebihan.

Bila tidak diobati, sleep apnea bisa menyebabkan beberapa masalah serius termasuk penyakit jantung dan kematian dini.

#5. Depresi

Beberapa studi menunjukkan bahwa risiko mengembangkan depresi adalah tertinggi di antara mereka dengan maslaah insomnia dan kesulitan tidur, menurut national sleep foundation.

#6. Kurang istirahat

Terlalu memaksakan dalam bekerja tanpa istirahat jelas akan menimbulkan kelelahan yang amat berat setelahnya. Karena seluruh organ tubuh, otot, pikiran diforsir dalam porsi yang tidak semestinya sehingga akan mengakibatkan kelelahan yang sangat amat.

#7. Stress

Pikiran yang ruwet dan banyak masalah akan menjadikan anda cepat lelah dan merasa putus asa. Yang mengakibatkan tubuh pun merasa cepat lelah karena tidak biasa dengan kehidupan yang keras. Akhirnya timbullah kelelahan akut karena stress.


Itulah 7 Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan Walaupun Tidak Beraktifitas setiap harinya. Demikian semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan. Salam aktuals88.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Inilah 7 Penyebab Utama Anda Sering Merasa Kelelahan Walaupun Tidak Beraktifitas"

Back To Top